Postingan

Menampilkan postingan dari April 14, 2019

Cara Mengatasi Stres Psikososial

Gambar
Stres psikososial memengaruhi sebagian besar dari kita dari waktu ke waktu dan dapat sangat merugikan. Ini adalah hasil dari penilaian kognitif (interpretasi mental Anda) dari apa yang dipertaruhkan dan apa yang dapat dilakukan tentang hal itu. Lebih sederhana, stres psikososial terjadi ketika kita melihat ancaman sosial yang dirasakan dalam hidup kita (nyata atau bahkan dibayangkan) dan melihat bahwa itu mungkin membutuhkan sumber daya yang tidak kita miliki.

Contoh-contoh stres psikososial dapat mencakup apa pun yang diterjemahkan menjadi ancaman terhadap status sosial, penghargaan sosial, rasa hormat, dan / atau penerimaan kita dalam suatu kelompok; ancaman terhadap harga diri kita; atau ancaman yang kita rasa tidak bisa kita kontrol. Semua ancaman ini dapat menyebabkan respons stres dalam tubuh. Ini bisa menjadi beberapa pemicu stres yang paling berat untuk dihadapi, karena bisa membuat kita merasa tidak didukung dan teralienasi. Ini bisa membuatnya lebih sulit untuk diatasi.

Ketika…

Mengenal Macam-Macam Cabang Psikologi

Gambar
Psikologi adalah topik yang sangat besar dan menyampaikan kedalaman dan luasnya subjek bisa sulit. Akibatnya, sejumlah cabang psikologi yang unik dan khas telah muncul untuk berurusan dengan subtopik tertentu dalam studi pikiran, otak, dan perilaku.

Setiap cabang atau bidang melihat pertanyaan dan masalah dari perspektif yang berbeda. Sementara masing-masing memiliki fokus sendiri pada masalah atau masalah psikologis, semua bidang berbagi tujuan bersama untuk mempelajari dan menjelaskan pemikiran dan perilaku manusia.

Macam-Macam Cabang Psikologi 
Karena perilaku manusia sangat bervariasi, jumlah sub bidang dalam psikologi juga terus tumbuh dan berkembang. Beberapa sub bidang ini telah ditetapkan dengan kuat sebagai bidang yang diminati, dan banyak perguruan tinggi dan universitas menawarkan kursus dan program gelar dalam topik ini.

Setiap bidang psikologi mewakili bidang studi tertentu yang berfokus pada topik tertentu. Seringkali, psikolog mengkhususkan diri dalam salah satu bidang ini …