Skip to main content

Perbedaan Antara Blogspot dengan Wordpress

Blogspot dan Wordpress

Memahami Blog dan Wordpress

Blog adalah kependekan dari Weblogs, sebuah istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk merujuk ke grup situs web pribadi yang selalu diperbarui terus menerus dan berisi tautan ke situs web lain yang mereka temukan menarik disertai komentar mereka sendiri.
Selain itu, beberapa definisi tentang blog adalah:
Blog merupakan dokumen disusun secara hierarkis berdasarkan kronologi tertentu dalam bentuk teks, gambar, objek media dan data yang dapat dilihat melalui browser internet seperti internet explorer.
Blog adalah publikasi berkala dan teratur tentang pemikiran pribadi dan tautan web.
Blog adalah jurnal yang disediakan di situs web. Aktivitas memperbarui blog disebut "blogging". Seseorang yang mengelola sebuah blog disebut "blogger".
Blog adalah perjalanan yang berkelanjutan, dengan panduan yang logis dan berkelanjutan. Topik dan diskusi dalam sebuah blog biasanya konsisten dengan topik utama, misalnya politik, sastra, musik dan sebagainya.
Blog adalah jurnal yang disediakan di web. Blog dapat diperbarui setiap hari dengan aplikasi yang disediakan oleh penyedia. Tidak diperlukan keahlian khusus untuk memperbarui atau mengelola blog. Posting blog diatur secara teratur sesuai dengan kriteria tertentu, biasanya dengan pengaturan urutan tanggal.
Web ini mampu memuat tulisan, gambar atau yang sering dikenal dengan postingan. Posting di blog berarti kita mengisi blog kita dengan tulisan atau gambar yang berisi informasi, hiburan, penawaran bisnis, iklan, dan banyak lagi.
Pembuat blog disebut Blogger. Melalui blognya, kepribadian Blogger menjadi mudah dikenali berdasarkan topik apa yang dia sukai, respons terhadap tautan yang dipilih, dan masalah di dalamnya. Karena itu Blogspot sangat pribadi.
Secara umum blog memiliki fitur utama, yaitu: arsip dan kotak komentar. Ada begitu banyak situs layanan blog gratis termasuk: blogger.com, wordpress.com, friendster.com, xanga.com, blogdrive.com, blogsome.com, wordpress.com, multiply.com, myspace.com dan lainnya. Di antara banyak penyedia layanan blog, blogger.com, adalah penyedia layanan blog yang populer.

Perbedaan Antara Blogspot dan Wordpress

Di antara perbedaan antara wordpress dan blogspot adalah:
1. Blogspot memiliki satu keuntungan di mana ia memiliki dukungan untuk menginstal iklan AdSense tetapi tidak dengan wordpress, bahkan blogspot menyediakan pelebaran khusus untuk menggunakan Adsense.
2. WordPress dapat mengimpor posting / blog tertanam yang ada menggunakan mesin Blogspot, tetapi sebaliknya Blogspot tidak dapat mengimpor posting yang ada di WordPress.
3. Khususnya jika Anda membuat blog dengan selfhost maka Anda akan mendapatkan bahwa perangkat lunak WordPress tersedia dan siap diinstal pada cpanel Anda. Sementara blogspot tidak tersedia di sana.
4. WordPress menyediakan plugin yang memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan blog wordpress mereka. Halaman dashboard Wordpress lebih mudah digunakan daripada blogspot.
5. Untuk domain khusus atau domain berbayar, Blogspot jelas lebih unggul dalam hal biaya, karena tanpa harus membeli paket hosting, pengguna Blogspot dapat melakukan domain kustom saat masih menggunakan Blogspot sebagai server media mereka. Sementara WordPress, kami berkewajiban untuk membeli paket hosting + domain. Fitur di blogspot lebih ramah pengguna, misalnya, seperti fitur edit tema yang berfungsi untuk memudahkan pengguna mengedit template dari web blogspot.
6. Blogspot memberikan akses penuh ke penggunaannya meskipun Anda menggunakannya secara gratis atau geratis, sedangkan wordpress harus membayar di muka untuk mendapatkan semuanya.
7. Blogspot lebih cocok untuk pemula yang ingin membuat blog gratis tetapi ingin memiliki kekuatan penuh atas blog mereka dan juga ingin mencoba bermain adsense.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar