Ibadah di Ramadan Untuk Wanita Menstruasi

ibadah untuk wanita menstruasi pada bulan ramadan

Ibadah Selama Ramadan Untuk Wanita Menstruasi 

Ramadhan adalah bulan puasa di mana umat Islam di seluruh dunia berpartisipasi. Wajib bagi umat Islam untuk berpuasa kecuali anak, sakit, tua, atau wanita yang sedang dalam siklus menstruasi. Perempuan pada siklus menstruasi mereka dibebaskan dari puasa dan berdoa juga tidak dapat bergabung dalam praktik keagamaan utama bulan suci. Wanita dapat membuat hari puasa yang mereka lewatkan setelah Ramadhan.

Menstruasi dan keadaan perempuan unik lainnya adalah bagian dari ciptaan Allah, yang ia ciptakan dalam hikmat yang sempurna. Menstruasi bukan hukuman bagi perempuan mereka hanya bagian dari paket khusus berkat, peluang dan tantangan yang Allah Mahakuasa telah diberikan secara unik kepada perempuan. Allah (SWT) telah memerintahkan menstruasi perempuan untuk menahan diri dari doa ritual dan puasa ritual. Allah SWT mengatakan dalam Alquran: "dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya dan takut kepada Allah dan sadar akan-Nya-itu adalah mereka yang adalah para attainers." (Quran, 24:52)

Banyak wanita, ketika periode mereka mulai, menemukan bahwa tingkat keterlibatan mereka dengan suasana spiritual yang tinggi dari bulan suci tetes Ramadhan. Jika wanita haidh memenuhi perintah ini dengan niat untuk tunduk pada perintah Allah, maka mereka sebenarnya menyembah Allah sepanjang waktu mereka menahan diri dari doa ritual dan puasa demi memenuhi perintah Allah.

Ibadah di Ramadan Untuk Wanita Menstruasi 

Perempuan dapat mengambil keuntungan penuh dari diberkati bulan Ramadhan dengan siklus menstruasi mereka dapat melakukan lebih dari menahan diri dari doa ritual dan puasa untuk menarik dekat Allah SWT. Di bawah ini disebutkan adalah beberapa cara bahwa perempuan tidak dapat berpuasa dapat meningkatkan spiritualitas mereka selama diberkati bulan Ramadhan.
1. Meningkatkan zikir, mereka yang berada dalam periode harus menggunakan setiap saat bebas dalam mengingat Allah SWT. Dzikir memiliki cara khusus untuk menyentuh hati, dan dengan memanggil nama Allah setiap kali Anda dapat selama bulan yang diberkati ini Anda menciptakan ruang untuk bukaan spiritual yang indah.
2. Dengarkan Al-Quran. Mereka yang tidak bisa membaca Alquran karena periode dapat mendengarkan Quran sebanyak mungkin. "Bulan Ramadhan di mana terungkap Al-Quran, Panduan bagi umat manusia, dan jelas bukti dari bimbingan, dan kriteria (yang benar dan salah)." (Quran, 2:185)
3. Tingkatkan pertobatan Anda di bulan Suci Ramadhan. Gunakan saat-saat ketika orang lain sedang berdoa atau mematahkan puasa mereka untuk meminta kepada Allah yang Mahakuasa untuk mengampuni Anda dan orang yang Anda cintai dan untuk mencegah Anda kembali ke dosa. Allah (SWT) adalah pemaaf, penuh belas kasihan dan percaya bahwa saat ketika seseorang meminta pengampunan mereka sepenuhnya diampuni.
4. Memberi makan orang yang sedang berpuasa.
5. Buatlah doa bagi orang lain, untuk diri sendiri dan untuk seluruh umat Muslim.
6. Bersikap baik kepada orang lain, termasuk pasangan Anda & anggota keluarga.
7. Kirim berkah kepada Nabi Muhammad SAW.
8. Berikan kasih amal dengan murah hati.
9. Cobalah untuk melaksanakan perbuatan benar.
10. Memperoleh pengetahuan Islam sehingga Anda dapat melakukan perbuatan baik dan mendapatkan berkat dari bulan ini diberkati.

Ramadhan tidak hanya tentang berpantang dari makanan, shalat, dan puasa, tetapi sesungguhnya tentang memurnikan hatimu dan perbuatan Anda meninggalkan segala sesuatu yang Allah SWT tidak suka dan melakukan lebih banyak hal yang Allah (SWT) suka tanpa niat selain untuk menyenangkan dia. Semoga Allah SWT menerima doa, puasa dan perbuatan baik kita.

Belum ada Komentar untuk "Ibadah di Ramadan Untuk Wanita Menstruasi "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel