Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Tetap Sehat dan Cerah

Jeruk nipis tidak hanya buah asam dari pohon Citrus aurantifolia mereka juga pembangkit tenaga kecil vitamin dan nutrisi. Manfaat jeruk nipis tidak terbatas pada kelezatan kuliner. Kandungan nutrisi limau dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan internal dan eksternal wajah dan kulit Anda ketika dioleskan atau dicerna.
Manfaat Jeruk Nipis


Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah


Berikut ini merupakan manfaat jeruk nipis untuk wajah.

Mengurangi Bakteri Pada Wajah


Noda wajah yang disebabkan oleh jerawat terjadi ketika kotoran, minyak, dan sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda. Bakteri yang terperangkap dalam pori-pori wajah menyebabkan peradangan dan berkontribusi terhadap kemerahan dan nyeri. Membersihkan wajah Anda dengan jeruk nipis dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Limau memiliki sifat antibiotik alami, sebagaimana dicatat dalam hasil studi yang diterbitkan dalam edisi November 2006 jurnal "BMC Complementary and Alternative Medicine." , hasilnya menunjukkan terhambatnya pertumbuhan bakteri ini.


Mengencangkan Pori-Pori Wajah


Astringents menyebabkan pengetatan otot sementara selama satu menit. Untuk alasan ini, astringen digunakan untuk meningkatkan penampilan kulit wajah dan ditemukan di sejumlah produk kecantikan yang tersedia secara komersial. Mereka digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan sementara mengurangi produksi minyak untuk kulit yang lebih jelas, lebih cerah. Minyak kapur memiliki sifat astringen ketika dioleskan, menurut penulis Dorie Byers '"Natural Beauty Basics."


Menghilangkan Kulit Mati Pada Wajah


Kulit asam mengelupas sel-sel kulit mati. Perawatan kecantikan yang populer ini adalah makanan pokok spa dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat di rumah untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan kulit wajah. Jeruk nipis adalah buah jeruk dan karenanya mengandung asam sitrat. Selain menambah rasa dan aroma, asam sitrat yang ditemukan dalam jeruk nipis membantu menghilangkan kulit mati dari wajah Anda. Tanpa kulit mati menyembunyikan sel-sel kulit sehat di bawahnya, wajah Anda terlihat lebih cerah dan jernih. Penghapusan segera kulit mati juga mencegah sel-sel yang mengelupas dari menyumbat pori-pori Anda yang dapat membantu mengurangi flare-up jerawat dan cacat.


Mencerahkan kulit wajah


Ketika tubuh Anda memproses nutrisi, mereka teroksidasi. Hasil dari proses ini adalah molekul yang memiliki jumlah elektron yang tidak merata dan disebut radikal bebas. Radikal bebas memulai reaksi berantai di dalam tubuh Anda, menyebabkan molekul lain teroksidasi. Seluruh proses ini mengarah pada degradasi sel, yang berkontribusi pada penuaan dan jaringan yang rusak. 


Terdapat Vitamin yang berperan sebagai antioksidan seperti vitamin A dan C. Antioksidan tersebut menyerap beban reaksi berantai radikal bebas dan memungkinkannya untuk dikeluarkan secara aman dari tubuh melalui urin. Menurut basis data Nutrisi Nasional USDA, 100 gram jeruk nipis mengandung 29,1mg vitamin C dan 50 IU vitamin A. Menambahkan jeruk nipis ke dalam makanan Anda dapat mengurangi sirkulasi radikal bebas di dalam tubuh Anda, yang menyebabkan berkurangnya kerusakan jaringan dan berkurangnya tanda-tanda penuaan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan kulit lebih cerah, lebih muda.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Tetap Sehat dan Cerah"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel