Home » » Bahan dan Cara Membuat Obat Nyamuk Alami

Bahan dan Cara Membuat Obat Nyamuk Alami

   
Bahan dan Cara Membuat Obat Nyamuk Alami

A. Bahan Membuat Obat Nyamuk Alami

Nyamuk sangat kecil, dibandingkan dengan kita manusia. Tapi nyamuk adalah 'gangguan' istirahat kami di malam hari. Maka tak heran, jika banyak produsen membuat pengusir nyamuk.

Mulai dari penggunaan zat berbahaya, dan tidak baik untuk kesehatan, hingga dilarutkan sebagai lotion. Tujuannya satu, karena nyamuk tidak mendekati kita dengan mudah dan dapat tidur di malam hari dengan selamat malam.

Namun tidak semua orang bisa menggunakannya, terutama ada efek samping yang ditimbulkan oleh nyamuk sekarang. Nah, bagi Anda yang ingin membuat penolak anti nyamuk alami, tanpa efek samping, bisa menggunakan cara ini.

Bahan yang digunakan sangat mudah didapat, karena ada di sekitar Anda. Dan tentu saja, itu tidak berbahaya sama sekali.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut, yang kami kutip dari healthyfoodteam:

100 ml minyak bayi
100 gram bawang putih segar
½ liter alkohol

B. Cara Membuat Obat Nyamuk Alami

Masukkan bawang putih dan alkohol dalam wadah tertutup dan diamkan, tunggu selama 4 hari. Hasilnya akan mengejutkan, karena keduanya akan bercampur. Setelah 4 hari, masukkan minyak bayi dan Anda dapat menggunakannya langsung dengan memasukkannya ke dalam semprotan. Atau Anda bisa melakukannya di satu titik di tubuh.

Anda dapat menaruhnya di tempat terbuka, dan menyimpannya di tempat yang biasanya ada nyamuk.

Anda juga harus menetap di setiap zona yang sering digigit nyamuk, seperti bagian belakang leher, di belakang lutut dan pergelangan tangan Anda, tetapi setiap orang bisa berbeda.

Hindari kontak dengan mata, dan selalu berhati-hati saat menyemprotnya. Anda juga dapat melakukannya untuk anak-anak, karena itu tidak berbahaya sama sekali.
Terimakasih telah membaca artikel berjudul Bahan dan Cara Membuat Obat Nyamuk Alami

Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 7/06/2018

0 komentar Bahan dan Cara Membuat Obat Nyamuk Alami

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak