Skip to main content

6 Produksi Lebah Yang Sangat Bermanfaat Bagi Manusia

Produksi Lebah
Lebah adalah salah satu serangga yang menghasilkan banyak unsur yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Melihat begitu banyaknya manfaat lebah, sehingga saat ini sudah banyak peternak lebah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Produksi Lebah dan Manfaatnya

meskipun ukuran lebah sangat kecil sekitar 0,3-dua, lima sentimeter, tetapi lebah mampu memproduksi beberapa senya yang mengandung banyak manfaat bagi manusia. Berikut merupakan produksi lebah yang bermanfaat bagi manusia.

1. Madu

Manfaat dari lebah adalah primer karena lebah bentuk madu. Berbagai tanaman yang dipilih oleh lebah, sehingga berbagai jenis madu yang diproduksi dan kegunaannya. Madu berguna untuk: sumber energi, antibiotik, antioksidan, mengobati batuk dengan dahak, sumber vitamin dan mineral, mengurangi berat badan, memfasilitasi buang air kecil, pemanis pengganti gula, masker tingkat, pelembab kulit, membersihkan kotoran dalam usus dan pembuluh darah, membersihkan dan memelihara hati, menghilangkan ketombe, memutihkan gigi.

2. Serbuk sari lebah

Serbuk sari adalah salah satu produksi lebah yang mengandung banyak manfaat bagi manusia. Asal dari serbuk sari lebah yaitu serbuk sari bunga jantan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral, antioksidan, asam amino dan hormon. Serbuk sari lebah bermanfaat untuk mengobati arthritis, mempertahankan kekebalan, mengobati varises, bergizi otak dan lain-lain.

3. Royal jeli

Royal jeli adalah makanan dari lebah ratu sejak masa hidupnya menjadi ratu. Ini adalah cairan putih kental yang dikeluarkan berdasarkan kelenjar lebah madu muda yang mengkonsumsi madu dan serbuk sari lebah. Royal Jelly mengandung karbohidrat, protein dan lipid. Royal jeli juga bermanfaat untuk memperlambat penuaan, kanker atau scan kemoterapi, tandus, darah tinggi, kolesterol, diabetes, anemia dan lain-lain.

4. Lilin lebah

Selanjutnya, produksi lebah yang bermanfaat bagi manusia yaitu lilin lebah. Terdapat banyak kandungan yang terdapat pada lilin lebah tersebut, seperti karbon, hidrokarbon, cholestroller,mineral, Ester dan alkohol monoester. Lilin lebah berguna untuk bahan baku kosmetik, Batik membuat bahan baku, bahan standar untuk obat-obatan, jika dikilit dapat membersihkan rongga mulut, antioksidan, anti-radang dan lain-lain.

5. Propolis

Lebah menggunakan propolis untuk disterilkan sarang, karena propolis adalah anti-bakteri. Propolis mengandung biovlanoid, Whole vitamin kecuali Vitamin K, semua mineral kecuali belerang dan 16 rantai asam amino penting. Propolis bermanfaat untuk anti-bakteri, anti-virus, anti jamur, antibiotik alami, anti-inflamasi, anti kanker, detoksifikasi dan lain-lain.

6. Sengat lebah

Lebah pekerja memiliki alat penyengat yang terletak di ujung bagian terkemuka. Sting mengandung racun yang digunakan sebagai sengatan dengan racun 0, tiga mg. mengandung protein Mellitan yang berfungsi sebagai anti-bakteri, anti-penisilin, anti-rheumatic. Kami menyebutnya untuk menjadi sengatan terapi lebah adalah dengan menggunakan sengaja membiarkan lebah hidup titik menyengat bagian tubuh eksklusif. Sengatan lebah bermanfaat untuk penderita arthritis, rematik, gout, kelelahan kronis, nyeri sendi akibat penuaan (Osteoarthritis), flebitis, tendonitis, peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang (multiple sclerosis), keloid, nyeri kaku pada otot dan sendi ( fibromyalgia). Manfaat dari lebah dianggap sebagai tumbuh-Flora karena lebah (lebah Bumble) sebagai politeator, yaitu penyerbukan penolong terutama tanaman yang tidak dapat melakukan penyerbukan diri. Hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas tanaman budidaya.

Itulah enam produksi lebah yang sangat bermanfaat bagi manusia. Jadi, tidak heran jika produksi yang dihasilkan lebah semakin hari semakin banyak diminati masyarakat seperti Madu dan terapi sengatan lebah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar