Home » » Panduan Lengkap Menghipnotis Seseorang Dengan Mudah

Panduan Lengkap Menghipnotis Seseorang Dengan Mudah

   
Panduan Lengkap Menghipnotis Seseorang Dengan Mudah

Panduan Lengkap Menghipnotis Seseorang Dengan Mudah

Sebelum melakukan hipnotis anda perlu mengungkapkan kepada orang-orang yg anda telah ajak untuk mengikuti semua perintah yang akan diberikan. Jangan melawan sugesti-sugesti yg anda akan berikan. 
Untuk lebih jelasnya berikut panduan menghipnotis seseorang dengan mudah:

1. Buat klien merasa rileks dan santai
Untuk membantu relaksasi lebih maksimal, dengarkanlah alunan musik berirama slow (instrumentalia).
Dan berikan sugesti seperti ini:
Kita mulai training ini menggunakan duduk yg rileks, napas diatur dengan lembut setiap tarikan & hembusan napas visualisasikan bahwa itu membuat anda lebih rileks. Suara musik ini nembuat anda lebih damai. Perhatian Anda hanya tertuju pada suara aku , & alunan musik ini membawa anda masuk pada syarat mengantuk saya perintahkan anda buat menutup mata. Setelah peserta mulai mengikiti sugesti, aku  memerintahkan buat menutup mata, berikan kalimat sugesti: Masuki alam tidur yang lebih dalam..Lebih pada lagi, lebih rileks dan makin dalam.Mata permanen ditutup, jangan dibuka sebelum aku  perintah buat membukanya.
Ulangi kalimat sugesti itu, apabila peserta mulai terhipnotis, menunjukan tanda-tanda:
a. Mata mulai barat kemudian menutup. 
b. Terjadi relaksasi pada bagian sendi, ditandai mulai kehilangan ekuilibrium posisi duduk.
c. Kepala mulai miring (nir lagi tegak).
d. Kaki yg semula rapat mulai terbuka.

2. Melakukan visualisasi objek
Pada termin berikutnya, kami akan mengajak peserta buat belajar menggunakan imajinasinya. Cara yg termudah, kami menyuruh mereka menjulurkan kedua tangannya ke depan dengan tinggi bahu dengan posisi telapak tangan menengadah ke atas & tangan kiri ke bawah.

Setelah itu kami beri perintah buat memejamkan mata, dan beberapa ketika kemudian menaruh sugesti:
Bayangkan bahwa di tangan Anda ketika ini aku  letakkan bandul seberat 1 kilo, sedangkan di tangan kiri Anda aku  ikat dengan balon yg menarik tangan Anda ke atas. Bayangkan bandul & balon itu pun sahih-sahih terdapat.

Visulasisasi ini menjadi cara menyeleksi siapa di antara peserta pelatihan itu yang memiliki kemampuan mendapat sugesti. Artinya, siapa yang kedua tangannya lebih cepat berkiprah (ke atas kebawah), atau siapa yang rentang tangan kanan & kirinya yang paling jauh, itulah calon korban yg muda menerima sugesti, sehingga dapat digunakan buat hipnotis anjung.

3. Lakukan hipnotis susulan atau post hypnosis
Pada biasanya subyek target yang pertama kali belajar mendapat sugesti hanya bisa tersugesti waktu matanya tertutup saja. Tapi kadang-kadang ada yg mampu mendapat sugesti pada waktu beliau sudah membuka matanya. 

Contoh memberikan sugestinya:
Bayangkan saat ini kedua tangan anda saya lilitkan seutas tali. Ketika aku  mulai menghitung satu dua tiga dan seterusnya, maka tali itu melilit lebih keras. Ketika mulai menghitung sapta, satu 2 tiga & seterusnya, lihatlah . Di antara peserta terdapat yang memberitahuakn gejala seperti orang terlilit-lilit tali yg ditandai setiap kali menghitung satu dua & seterusnya itu, tangannya makin mengeras & mengeras, itulah peserta yg mudah mendapat perintah (sugesti).

Pada termin ini berikan sugesti:
Pada ketika anda membuka mata nanti, lilitan tali ini justru makin bertenaga dan anda nir mampu membukanya. Semakin anda berusaha buat membukannya, lilitan itu malah makin bertenaga & makin bertenaga.

4. Membangunkan Subjek
Langkah terakhir dalam menghipnotis seseorang dengan cepat yaitu membangunkan si subjek dari pengaruh hipnosis. Jika kita telah selesai menaruh sugesti dengan kata-istilah, & telah selesai pengobatan, tibalah saatnya membangunkan pasien. Hal ini patut dilakukan menggunakan berhati-hati, lebih-lebih dalam terapi pertama. Juru hipnotis harus secara perlahan membangunkan pasien.

Biasanya pasien dibuat terbaring atau duduk beberapa menit lagi, tanpa mengatakan apa-apa. Sugesti-sugesti yg krusial diulang dengan ringkas agar dapat diingat menggunakan gampang. 
Cara buat membangunkan pasien merupakan:
Sekarang telah selesai. Sebentar lagi anda saya bangunkan. Seluruh perasaan anda normal pulang, tidak terdapat perasaan yg mengganggu. Anda akan merasa segar, nyaman dan lezat  , lebih baik berdasarkan pada sebelumnya, kerena anda sudah menerima manfaat yang relatif berdasarkan keadaan relaksasi ini.

Atau menggunakan kalimat sugesti:
Sebentar lagi anda aku  bangunkan. Pada hitungan ketiga buka mata anda, & anda bangun pada keadaan yang lebih hening & lebih sehat. Satuduatiga!
Terimakasih telah membaca artikel berjudul Panduan Lengkap Menghipnotis Seseorang Dengan Mudah

Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 10/26/2017

0 komentar Panduan Lengkap Menghipnotis Seseorang Dengan Mudah

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak