Pengertian dan Aliran-aliran Seni Lukis

Pengertian dan Aliran-aliran Seni Lukis

aliran Seni Lukis

    A. Pengertian Seni Lukis

Seni Lukis merupakan salah satu cabang seni. Atas dasar pengertian yang sama, seni lebih lengkap daripada evolusi awan. Lukisan adalah cara untuk kegiatan data atau 2-dimensi permukaan tubuh 3 dimensi untuk mendapatkan kesan tertentu dari pengobatan. Hal ini menggambar bentuk bias yang sedang, seperti kanvas, kertas, piring, dan bahkan bias film fotografi sebagai alat lukis. Bisa juga menjadi alat yang digunakan bervariasi, asalkan pemberian imajinasi bias dipastikan bahwa media yang digunakan. lukis modern dimulai dengan munculnya kolonialisme di Indonesia. Membuat satu mil dari seni pada waktu itu banyak pelukis yang mengalir ke Indonesia yang terlibat dalam pengembangan aliran ini. 

Raden Saleh adalah salah satu asisten yang cukup beruntung untuk belajar bias yang diperaktekkan lukisan Eropa pelukis Belanda. Kemudian Raden Saleh pergi untuk belajar melukis dan Belanda berhasil menjadi seorang pelukis dan menjadi hormat Indonesia untuk pelukis istana di beberapa negara Eropa. Membuat era revolusi di Indonesia, banyak seniman Indonesia bergeser dari tema romantis cenderung ke arah "populisme".

C. Aliran-aliran Seni Lukis

1. Aliran Neo-klasik

Hal ini tidak digunakan untuk lukisan ini untuk bersenang-senang, tapi untuk mendidik dan menciptakan kesadaran dari anggota komunitas dari tanggung jawab terhadap negara. David J.i pelopor klasik baru.

Sifat lukisan klasik baru:
a. Lukisan terkait dengan aturan intelektual akademik.
b. Selalu seimbang dan harmonis bentuk.
c. Pembatasan warna bersih dan stabil.
d. Ekspresi tenang dan grand mengesankan.
e. Ini berisi kisah istana.
f. Cenderung berlebihan.

2. Aliran Romantik

Pemberontakan romantis melawan arus aliran neo-klasik, di mana Jean-Jacques Rousseau dipanggil kembali ke alam, dan orang yang tidak hanya memiliki pikiran tetapi juga perasaan dan emosi.

Aliran karakteristik romantis:
a. Lukisan berisi cerita yang kuat dan emosional.
b. Penuh gerakan dan dinamisme.
c. Berbeda dengan warna dan sifat perayaan.
d. Pengaturan adalah senyawa penting.
e. Ini berisi kepahitan dan sentuhan.
f.  Mengatasi realitas mati rasa.

3. Aliran Realistis

Realisme adalah aliran yang melihat dunia tanpa ilusi, mereka digunakan untuk menemukan apresiasi di dunia. Nomor: Jean-Francois Millet dan Honore Daunier.

4. Aliran Normal

Mencintai aliran sungai alami dan alam dipuja dengan segala isinya. Angka-angka termasuk John Constable, William Hoggart, Prancis Hall.

5. Aliran Impresionis

Impresionisme sangat dipengaruhi oleh cuaca, untuk melukis di luar studio. lukisan impresionis biasanya tidak memiliki tonggak yang jelas dan hanya menampilkan efek warna yang membentuk sebuah bentuk tertentu.
Karakter meliputi:

6. Aliran Ekspresif

Ekspresinisme adalah aliran yang menggambarkan realitas yang telah terdistorsi terhadap suasana kesedihan dan kekerasan atau tekanab internal. Pioneer adalah Vincent Van Gogh, Paul Klee, Emil lahir, W.kandisky, dan Edvard Munch.

7. Aliran Faufisme

Faufisme yang mengalir sangat menghargai kebebasan berekspresi, dan sejauh ini, dan berbeda dengan benda-benda tua dibuat dari itu. tokoh-tokohnya antara lain: Hendrie Matisse, Andre Derain, maure Apakah de Vlaminc.
aliran 

8. Kubisme

Motif di balik konsep Kubisme dari Paul Cezanne, yang mengatakan bahwa aliran bentuk dasar dari segala bentuk silinder, bola, balok, dan semua model yang ada di sipengaruhi oleh perspektif, sehingga fokusnya adalah pada daerah satu titik pusat. Tokohmya: Picasse dan Paul Cezanne.

9. Aliran Abstrak

aliran sungai abstrak sedang mencoba untuk melarikan diri dari sensasi atau benda bergambar serikat buruh. Karakter yang Wassily Kadenska, Noam Juba.

10. Aliran Masa Depan

aliran masa depan cenderung menggambarkan hiruk pikuknya seperti: prosesi Idul Fitri, pesta dan lain-lain. Karakter Carlo Kara, Buido Severana, Boksiouni dan F.T Mary Umbirto niat saya.

11. Aliran Dadaisme

Aliran Dadaisme memiliki posisi kemerdekaan dari seni hukum yang berlaku. Karakter: Paul Cree, scwitters Tritan tzrara, dll Maroun Janko

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar