thumbnail

Masa Pemerintahan Khalifah Utsman Bin Affan

Masa Pemerintahan Khalifah Utsman Bin Affan

A. Biografi Singkat Utsman Bin Affan

1. Kelahiran Khalifah Utsman Bin Affan
Nama lengkap Utsman Bin Affan yaitu Abi ‘Ash bin Umayyah bin Abdu Syamsi bin Abdu Manaf bin Qashy al-Qurasy. Ia dilahirkan di  Mekah di tahun 576 M. tahun keenam tahun Gajah. Ia enam tahun lebih muda dari nabi Muhammad SAW. Garis keturunan Utsman Bin Affan dan keturunan Muhammad SAW bertemu di Abdu Manaf.Di masa kanak-kanak dan masa remaja ia hidup berkecukupan sebagaimana orang-orang Kuraisy di umumnya, khususnya Bani Umayyah. Sebelum masuk Islam Utsman Bin Affan merupakan  seorang yang kaya, pedagang besar dan masyhur. Setelah Muhammad diangkat sebagai nabi dan rasul oleh Allah SWT, ia termasuk orang yang mula-mula meyakini ajaran Muhammad dan masuk Islam. Ia memeluk Islam atas ajakan Abu Bakar as-Shiddiq.
Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 5/22/2017
thumbnail

Penyakit Sosial Pada Masyarakat

Penyakit Sosial Pada Masyarakat

A. Memahami penyakit sosial


Perilaku Individu Berbagai saling terkait satu sama lain di setiap kelompok atau masyarakat. Masyarakat Merupakan kelompok sosial dari istilah Dari sekelompok individu yang tinggal bersama, dan pembentukan interaksi sosial di daerah dalam waktu yang relatif lama.
Masyarakat dapat disamakan dengan tubuh, dimana keadaan masing-masing perangkat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Begitu pula masyarakat, dimana perilaku individu yang menjadi bagian masyarakat menentukan bagaimana keadaan masyarakat secara keseluruhan. Misalnya, kebiasaan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan menciptakan suasana yang bersih dan sehat, rapi dan indah. Sebaliknya, jika tidak relevan bagi setiap warga negara dengan keadaan lingkungan, dan situasi lingkungan dengan masyarakat egois diwarnai dan penyimpangan.
Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 5/22/2017
thumbnail

Peradilan Agama di Indonesia

Peradilan Agama di Indonesia

A. Definisi Pengadilan Agama

Pengadilan Agama adalah pilar Islam sebagai kekuatan peradilan asas tugas dan wewenang untuk memeriksa, memutuskan dan menyelesaikan kasus perdata tertentu untuk prinsip kera besar Islam sebagai asas yang dirumuskan dalam pasal dua Undang-undang. Tujuh tahun 1989 tentang orang tua laki-laki. Pengadilan agama adalah pilar Islam sebagai eksekutif peradilan yudisial bagi pencari keadilan asas Islam mengenai kasus perkara perdata tertentu yang diatur dalam undang-undang ini. Dengan demikian keberadaan Pengadilan Agama ini didedikasikan untuk warga negara Indonesia atas asas Islam.
Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 5/21/2017
thumbnail

Al-Qur'an Sebagai Obat Penyakit Rohani dan Jasmani

Al-Qur'an Sebagai Obat Penyakit Rohani dan Jasmani

       A. Al-Qur'an Obat Penyakit Rohani dan Jasmani


   "Al Qur'an dimana ada penyembuhan dan anugerah tidak berlaku untuk semua orang, tapi hanya untuk orang percaya yang membenarkan ayat dan pengetahuan dengannya." Adapun penindas yang tidak membenarkan atau melatihnya, maka ayat ini tidak hanya menambah kerugiannya, yang telah memilikinya sebagai bukti ayat-ayatnya dengannya. "Dan Kami turunkan dari setiap Quran penyembuh dan rahmat kepada orang-orang yang beriman dan semua Alquran tidak menambah orang-orang yang bersalah dan orang-orang lain. Rugi" (Al Isra': 82) Interpretasi beberapa ayat dari ayat Kami ke bawah.
Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 5/21/2017