Home » » "Bisikan Hati" Sebuah Renungan Untuk Hari Esok

"Bisikan Hati" Sebuah Renungan Untuk Hari Esok

"Bisikan Hati" Sebuah Renungan Untuk Hari EsokDunia semakin ronta perubahan terjadi seiring masa cara pandang manusia semakin modern segala bentuk kehidupan harus rasional. Subtitusi pola hiidup pun tidak bisa dibendung. Semuanya serba materii. Kini, nilai etika dan estetika hanyalah dongeng pengantar tidur yang dianggap petuah-petuah nenek moyang yang serba klasik. Moral dan ahlak tidak lagi dijadikan sebagai bahan renungan keharmonisan sulit dicapai pertentangan menjadi budaya hidup, mencari lawan adalah kebanggaan.. kenapaaaaaa? Bukankan saat ini kita sudah pintar…? Konsep hidup masa silam semuanya dikikis… kemana kita mencari akan  pola..? ohhhh…… kehidupan yang belum kita alami yang mau  dijadikan pola….? Canggih….! Tapi sayang, tidak rasional.. berpikirlah yang rasional benarkah materi merupakan sumber ketenangan…?

Kita  terlahir hanya dengan sebuah tangisan tak ada materi berharga yang kita genggam hanya jiwa dan raga yang begitu berharga di mata orang-orang disekeliling kita. Mereka tersenyum manis memandangi kita yang lemah lunglai tiada daya tak mengerti apa-apa. Aku tak mengerti mengapa mereka segirang dan sebahagia itu. Memangnya mereka melihat kita pasti kan menjadi orang yang baik…? Seharusnya mereka menangis kenapa  kembali terlahir manusia penuai bencana.. bukankah kita dibentuk oleh lingkungan……? Sementara kita cicipi asinnya garam dalam kehidupan dunia modern yang tidak lagi menjunjung tinggi nilai etika, estetika serta ahlak dan moral……bagaimana mungkin kebaikan dan ketenangan kita genggam.

Semakin lirih bisakan hati menenggelamkanku dalam tidur berselimutkan kesunyian beralaskan harapan mungkin esok lebih indah dari malam ini.

Goresan Pena: AZ
Terimakasih telah membaca artikel berjudul "Bisikan Hati" Sebuah Renungan Untuk Hari Esok

loading...
Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 12/07/2017

0 komentar "Bisikan Hati" Sebuah Renungan Untuk Hari Esok

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak