Home » » Makalah - Nasikh Wa Mansukh

Makalah - Nasikh Wa Mansukh

Makalah -  Nasikh Wa Mansukh

Definisi nasikh wa Mansukh

          Para ilmuwan secara rinci arti etimologis dibatalkan ayat yang mengisyaratkan. Untuk pertama kalinya, dengan mengacu pada ayat-ayat "Allah menghapus apa yang menempatkan iblis dia dan Tuhan menguatkan ayat-ayat "(QS Al-Hajj: 52), interpretasi annasakh Al Izalah (menghapus) Dengan demikian, makna ini juga dikonfirmasi AZ-Zargani di Manahilul Irfan fi Al Quur'an dan Subhi Shalih Science di Mabahits Fi Ilmu Al-Quran Kedua,.. -Tabdil (pengganti) mengacu pada ayat: "ketika kita menempatkan item dalam ayat lain sebagai penggantinya, sementara Tuhan yang tahu apa yang berkurang (QS pada bee: 101). [1]

Kemudian arti pembatalan lain adalah cara Naql dikonfirmasi oleh al-Awsiy dengan mengacu pada makna ayat: "Ini (buku) kami diberitahu Anda benar Bahkan, kami telah mengirim Anda apa yang Anda lakukan record (Q.S. Al Jatsiyah: 29)..
Dalam tekstualitasal Quran, para ilmuwan juga memberi makna membatalkan suspensi berarti, seperti dalam firman Allah, "Hai orang yang beriman! Kontrol diri sendiri ... dll, maka dinasakh dari Surat ayat dalam pertobatan dari perang melawan orang-orang kafir itu. Kelas pertama, dan memerintahkan awalnya cara ini. awalnya, ketika umat Islam adalah kondisi lemah, kemudian diberitahu untuk abstain. Namun, ketika umat Islam yang kuat mencapai perintah puncaknya yang diperlukan untuk perang melawan itu. dua undang-undang ini yang membuat kedamaian ketika mereka lemah dan mengangkat senjata ketika yang kuat, dan dua undang-undang sesuai dengan illat yang mengikuti. memanggul senjata hukum menasakh hukum tidak dapat didamaikan mengambil, tetapi masing-masing berjalan pada batas waktu A. [2]

B. nasakh pola

          Dari penghapusan spesies diklasifikasikan oleh para ilmuwan, dan kita berada dalam masalah jika Qur'an dinasakh tahun dalam hal ini para ilmuwan 2 dibagi.
Pertama, membiarkan kelompok yang diwakili oleh pemilik, pemilik Abu Hanifah, dan teolog Asy'ariah dan Mu'tazilah menurut kelompok, dinasakhnya Quran tahun ini tidak mungkin karena tahun ini juga wahyu Allah, dari tanah Alia- Zarqaaniy di Manahilul Irfan mengatakan: "Argumen mereka bahwa Al-Qur'an dibatalkan tahun ini tidak mustahil untuk dilakukan dengan artikel itu sendiri, sedangkan yang kedua karena tahun ini adalah wahyu dari Allah, seperti al-Qur'an, yang didasarkan pada firman Allah. "saya tidak berbicara, menurut keinginan kehendak sendiri, kata-katanya hanya wahyu diturunkan (kepadanya) (QS bintang Surah: 3-4).
Kedua, kelompok yang diwakili oleh imam menolak untuk Shafi Ahmed dan orang-orang dari Zahrir dari bawah ke atas, dan menyarankan, antara lain: (1) Firman Allah berkata: "Berikut ini Quran, yang diturunkan untuk Anda menjelaskan kepada orang-orang apa yang diwahyukan kepada mereka." Menurut kata dia dapat digunakan sebagai asumsi bahwa para rasul hanya penting untuk penjelasan dari Al-Quran terbatas, dan jika tahun seharusnya menasakh menjadi Quran, dan kemudian ketika itu Sunnah bukan sebagai beo terhadap Al-Quran, itu terhapus, dengan kata lain adalah pekerjaan tahun menurut mereka sebagai descriptor. Firman Allah: "Jika Anda membacanya ayat kita adalah nyata, dan orang-orang yang tidak mengharpakan untuk bertemu dengan kami dan berkata:" Bawalah Quran selain ini, atau mengubahnya, "katanya," tidak tepat bagi saya untuk menggantikan dia dari partai sendiri (QS Yunus: 15). Sura ini juga menyimpulkan bahwa tahun ini tidak bisa menasakh Quran karena kedatangan para rasul. Kemudian firman Allah: "Apapun ayat kita dibatalkan, kita membuat diri kita (manusia) melupakan dia, dan kami datang untuk lebih baik atau sama dengan Tuhan." [3].
          Meskipun Al-Qur'an dan Sunnah adalah teks agama kedua, namun keduanya di beberapa tempat ada perbedaan dan perbedaan ini mendorng Fiqh dan ilmuwan tahun ushul menempatkan di atas panggung setelah Quran dalam hal pentingnya Alquran.
          Ayat nasikh dan mansukh bahwa kita dapat menemukan ilmuwan yang dibuat tentang klasifikasi:
1. klip teks dinasakh, tetapi hukum tetap berlaku.
2. ayat-ayat yang dinasakh hukum, tapi teks masih ada.
3. ayat dinasakh hukum dan teks pada saat yang sama. [4]
          Tiga dari penghapusan pola di atas, pola 2 ayat-ayat yang dinasakh hukum, tapi teks masih ada, pola yang paling mungkin pembatalan untuk pembenaran Nukaly dan aqli dapat mengatakan dalam pola nasikh sementara yang lain tidak.
          Sebagai contoh item dinasakh hukum, tapi teks masih ada. Bagian ini terkandung dalam Sura 163, seperti Firman Allah: "Orang-orang yang mati di antara kamu dan meninggalkan istri-istri mereka ... .dst Ketika saya meninggalkan seorang wanita mati oleh suaminya m.

Juga dikenal sebagai ia wajib menunggu sampai akhir masa tunggu selama setahun penuh dan nafaqahnya diambil dari properti suaminya dan bahwa ia tidak mendapatkan warisan. Ini adalah makna dari firman Allah: "Ini adalah upgrade ke tahun penuh tanpa pembayar bergerak menuju (pengusiran) ... et seq Kemudian Allah dinasakh kata:" Mereka ditangguhkan dia (beriddah) 4 bulan 10 hari "Perubahan hukum bagi seorang wanita. dia meninggalkan suaminya meninggal tahun menungguh sampai 4 bulan 10 hari di petir DNA cocok bagi mereka, yang merupakan esensi dari ini direplikasi. maka pertama dengan gaya setiap ayat dinasakh teks, tetapi hukum tetap berlaku, seperti dalam kata-kata Omar bin Khattab dan Abu ibn Ka'b bahwa frase "Asi Syaikhu itu iyakhati idza zanaya sekarang juhuma Al battata (laki-laki dan pernikahan permepuan, jika mereka berzinah, maka rajamlah keduanya beberapa kali) "adalah ayat dari Al-Quran, meskipun putusan tidak dapat taktik Wen ditemukan dalam naskah, tetapi hukum masih berlaku saat ini. Kemudian pola ketiga di mana hukum dan dinasakh teks ayat, serta paragraf tentang dilarang untuk sepuluh kali susuan, kemudian dinasakh dengan lima kali susuan. Kata Aisha antara berasal dari Alquran adalah 10 × anak susuan dikenal (yang menyebabkan Muharram dalam hubungan), ayat ini dan kemudian dinasakh dengan lima kali susuan dikenal. setelah Nabi wafat hukum terakhir masih merupakan bagian dari Al-Qur'an. Diriwayatkan oleh Muslim, dan akademisi membahas kata-kata Aisha: "Hukum yang terakhir masih merupakan bagian dari Al-Quran, menurut rupanya ayat tentang hal ini masih dapat dibaca (dalam Al Qur'an) jika tidak." Di antara mereka ada yang mengatakan rata-rata (perubahan T terjadi) sebelum wafat Rasulullah, membaca jelas juga dinasakh. Baru diketahui setelah wafat Rasulullah. Setelah Rasulullah wafat sebagian mereformasi masyarakat membacanya.C. Kerja NasakhJika Kami setuju bahwa konsep dasar dari teks adalah wahyu yang menyimpang dari batas-batas konsep realitas, kenyataannya adalah faktor yang menentukan muncul dalam pengembangan teks, dan kemudian ketika menilai serta hukum yang sebenarnya oleh Allah untuk kepentingan manusia, sehingga ketika hukum, maka keadaan dan fakta penerimaan adalah simbol yang harus dipertimbangkan dalam "Undo" text / hukum, untuk mengurangi hukum tanpa mempertimbangkan realitas penerima itu kenyataan bawahan pada hukum dan peraturan yang akan menyebabkan konflik dengan tidak adanya dialektika antara teks dan realitas. Berangkat dari pemahaman ini, nasikh-mansukh menurut kami adalah proses phase-out di hadapan hukum dengan mempertimbangkan kasus penerima, dan esensi dari tahapan dalam tidak ada yang lain adalah hadiah dari ringan dan kemudahan manusia dalam pelaksanaan hukum, bukan paksaan melawan hukum. Contoh easements seperti penghapusan larangan minum alkohol dengan 3 fase.1. Saya akan meminta Anda tentang merah dan perjudian, dan mengatakan keduanya memiliki kemudharatan yang besar dan memiliki manfaat bagi orang-orang, tapi kemudharatannya manfaatnya.Ayat lebih besar dari atas, mengisyaratkan bahwa kerugian dari alkohol lebih besar dari manfaat, tetapi masyarakat bersikeras mengambil manfaat ketika mereka meminta Nabi untuk meninggalkan minum hanya untuk mengambil keuntungan dari itu, dan Nabi. Hanya diam saja. Ini menggambarkan bagaimana psikologi masyarakat yang tidak bisa menghentikan kebiasaan mereka yang sudah menjadi tradisi di masyarakat.2. Tahap kedua adalah terkait dengan salah satu sahabat ketika shalat membaca Al Kafirun, dia mengatakan dia membuat kesalahan menyebutkan satu ayat sehingga berarti bahwa saya salah. Maka Allah menurunkan Surat: "Hai orang yang beriman Anda tidak dapat mendekati doa dan kau mabuk, sehingga Anda tahu apa yang Anda katakan!", Dan larangan minum alkohol sebelum masuk waktu sholat, dalam hal perawatan Nasr Hamed Abu Zeid secara bertahap pada status sosial pecandu. Larangan setidaknya mengurangi keinginan untuk mereka sedikit demi sedikit untuk melarang minum pada waktu tertentu jam ketika mereka akan memasuki doa, sehingga ketika mereka minum unit yang sangat kecil bahwa selama hari itu akan mencari sibuk untuk rezeki dan kemudian didukung dengan doa menyebabkan siang dan malam waktu, bahkan ketika minum hanya setelah malam shalat.3 selesai. Kemudian tahap ketiga, turun ayat:!! "Hai orang yang beriman Lo Alkohol, perjudian dan pengorbanan untuk berhala, undian nasiib dengan anak panah dan perbuatan-perbuatan keji termasuk perbuatan setan, dan dengan demikian menjauhkan diri, dan saya harap Anda beruntung, dan Anda ingin syetan Anda ingin mengarah ke permusuhan dan saling membenci Badmn melalui merah dan perjudian , iblis ingin menghalangi kamu dari mengingat Allah dan shalaat. Oleh karena itu, jika Anda siap untuk meninggalkannya. "ayat ketiga adalah konfirmasi dari larangan Hummer dengan semua kemudaratannya sangat besar. Jatuh dalam ayat ini dari masyarakat pada waktu itu, itu bukan sesuatu yang terlalu berat karena mereka bersiap-siap untuk menerima bahwa, setelah melalui pementasan, sehingga tetap mereka untuk menerimanya, dan ini konsisten dengan apa yang dikatakan. Berkenaan dengan alasan mengapa Al Qur'an secara bertahap, "kata orang-orang kafir, mengapa tidak mengungkapkan Alquran kepadanya setiap waktu, jadi yang kita lakukan hatimu.D mamantapkan untuk. Pelajaran ada nasikh wa mansukh nasakh kehadiran tidak bisa dipisahkandari nuzulnya sifat Al-Quran itu sendiri dan tujuan yang akan dicapai , ketika Ren mempertanyakan mengapa Al-Quran tidak turun sekaligus, dan Tuhan menjawab "puas hati Anda", serta nasikh-mansukh, orang mungkin bertanya-tanya mengapa harus ada nasikh-mansukh dalam al-Quran, itu adalah kebijakan Allah dan mengisyaratkan kita bahwa antara teks dan keadaan rakyat sebagai argumentatif terjadi . hukum Allah adalah perwujudan dari belas kasihan. dia tahu manfaat dari budak-budaknya. oleh hukum, ia mendidik orang yang hidup . Dalam tertib dan adil untuk mencapai kehidupan yang aman, kehidupan yang sejahtera dan bahagia di dunia ini dan di akhirat [5] Hukum tidak datang untuk menekan hukum manusia menundukkan DNA manusia mentah dengan hukum-hukum ini, tetapi syaraiat datang untuk mengambil keuntungan umat.E. kesimpulan dan kertas - diskusi wa nasikh MansukhDari di makalah ini kita dapat menyimpulkan sebagai berikut: 1. dari beberapa nasikh-mansukh, maka arti dari "suspensi" adalah arti dari studi yang menarik dengan pandangan bahwa adalah tepat untuk memberikan kenyamanan semangat manusia.2. Antara nasikh-mansukh pola (2), yang merupakan bentuk pembatalan argumennya.3 tidak bisa membela dan lemah. Menurut fungsi hukum, nasikh-mansukh memiliki fungsi dan kebijaksanaan untuk menyediakan fasilitas untuk kepentingan manusia.B. Saran untuk ini, untuk membuat umat Islam untuk kemajuan dan kemakmuran, dan kita perlu mendorong Al-Quran dan Hadis al-Qaeda, yang merupakan warisan dari kesejahteraan kita dalam konteks. Kami tidak selalu bernostalgia masa lalu memiliki jubah menghilang. Sembunyikan bawah payung kebesaran masa lalu tampak seperti katak mencoba untuk berjalan dengan kedua kaki belakang: Tapi situasi sebenarnya. Membuat hari kemarin sebagai cermin, dan sumber inspirasi untuk melihat ke masa depan dengan percaya diri yang sesungguhnya. Saya pikir, pengajian, dan Amal Saleh adalah besok modal utama untuk memenuhi cerah dan lebih manusiawi.Daftar PustakaBadan tinggal. Departemen Studi Agama di pendalaman Al Qur'an.Sukardi-ED. Belajar mudah Ulumul Quran. Bandung: LenteraSyarifuddin Amir. Dasar-dasar Fiqh, Vol. Saya Waktu Eropa Tengah. I; Jakarta: PT. logo Studi pidato, 1997W. J. S. Poerwadarminta, co-Indonesia kamus. Eropa Tengah. VIII. Jakarta: Balai Pustaka, 1985Zahrah, Abu Ushl Fiqh.Mishr: D ± r setiap Alvkr- Arab³, t.thZaid, Nasr Hamed Abu Dhabi. Intertekstualitas dari Al-Quran Yogyakarta: LKIS, 2002Zakariah, ± ayah Hussein bin Ahmed bin Faris. Situs ± Maq M'jam membawa Reformasi Yaman Al-tengah hari. Kenari. III. T. N: D ± r masing-masing berpikir setiap l³ Thab ± h wa wa Al Nasyr³ Al Taz³, 1979 [1] Sukardy (ED), mudah dipelajari Ulumul Quran (CET I; Bandung: Lantern, 1996), h. 96 [2] Nasr Hamed Abu Zeid, dan intertekstualitas dari Al-Quran (Yogyakarta: LKIS, 2002), p. 148 -149. [3] Sukardy, op. Telah disebutkan. H. 23 [4] Nasr Hamid., Op. Cit., P. 14 [5] Badan Wakaf, Departemen Studi Agama di pendalaman Al-Quran., P. 24
Terimakasih telah membaca artikel berjudul Makalah - Nasikh Wa Mansukh

Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 5/11/2017

0 komentar Makalah - Nasikh Wa Mansukh

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak