Home » » ARGUMENTASI HATI

ARGUMENTASI HATI

ARGUMENTASI HATI
Ansaronefirst

Hidup adalah sebuah perjuangan enggan berjuang, berarti kita enggang untuk hidup. Jangan biarkan haling mernepis segala harapan karena pada dasarnya seperti itu adanya.  jangan pernah merasa mampu disaat kita tidak memiliki kemampuan sebab aib diri akan kita paparkan sendiri. Rahasia  adalah bagian dari hidup tapi kadang kita berpresepsi lain, bahwa hidup adalah transparansui. Bukan salah, tapi juga tidak benar terkadang kita merasa bahwa apa yang kita alami saat ini adalah suatu yang benar tetapi kenyataannya masih ada saudara kita yasng menganggap bahwa itu adalah suatu yang salah ini menandakan apa yang kita lakukan tidak selamanya benar. Bukan kita yang menilai diri kita tapi, diri kita dinilai oleh orang lain. Sepakat atau tidak yang pastinya  itulah realitas. Bukan realitas jikalau itu tidak benar dan nyata yang secara inderawi kita saksikan. Jangan pernah merasa menyesal dengan yang telah kita perbuat, semakin jauh langkah berjalan maka semakin tajam mata hati memahami.

Ketika kita kembali mengingat peristiwa masa lampau yang pernah kita jalani, maka dapatlah kita mengambil satu pelajaran tentang perjuangan hari depan. Dengan itu, kemudian apa yangsemestinya
dilakukan saat ini dapat terstuktur dan kemudian menghasilkan produk perjuangan yang bernilai fositif dimata ummt.
 Paradigma masyarakat saat ini sedikit menyindir kaum dogmatis,  dimana fenomena kehidupan social yang memandang segala sesuatu dengan nilai moral kemudian dikotori oleh sebagian diantara golongan dogmatis. Pertanyaan kemudian timbul, siapkah sebenarnya yang pantas disalahkan…….?
Mengambil suatu kesimpulan, memerlukan pertimbangan dan comparasi yang komplit. Jangan mengambil kesimpulan yang sepihak………. Dengan demikian, ketelitian dan kecekatan merupakan hal yang sangat pundamental yang  mesti kita miliki tatkala  menjadi seorang panutan. Disaat kita berada pada posisi ini, kemudian akan kita katakan, bahwa tidak ada yang mesti disalahkan sebab semua kita berpotensi untuk salah. Belajarlah dari kesalahan untuk sebuah perubahan
Kita berjalan pada sebuah asa dan cita. tanpa semua itu, maka tidak mungkin kita berusaha mencari materi ataupun berusaha bukan untuk materi. Dalam artian, bahwa hidup adalah sebuah perjuangan kedepan demi apa yang kita harapkan. Jelas, hiodup didunia kan kita akhir. Tak  perlu banyak berfikir yasng pasti kita semua akan mati. Setelah itu, timbullah beberapa pertanyaan dalam diri kita masing-masing….. siapa yang mampu menolong kita disaat-saat seperti ini……..? apa yang semestinya kita bawa atau apa yang semestinya kita  persiapkan agar biasa terlepas dari semua itu…..
Jangan pernah menganggap bahwa itu……adalah jalan hidup..

By: Ansar Onefirst
Terimakasih telah membca artikel berjudul ARGUMENTASI HATI

Ansar Zainuddin
Kumpulan Makalah Updated at: 12/24/2016

0 komentar ARGUMENTASI HATI

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak