Kumpulan Berbagai Jenis Makalah

9 Kesalahan Bloger Pemula

9 Kesalahan BlogerPemula

Hasil gambar untuk panduan ngeblog
Setelah sobat sudah memulai dalam mengelola blog, maka kalian harus menyimak saran yang bli dee berikan tentang kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang blogger pemula yang baru belajar mengenai blog, agar blog yang sobat buat tidak perlu melakukan hal-hal yang merugikan. Simak apa saja kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang blogger pemula terjun kedunia blogging.

1. Telalu sibuk mempercantik tampilan blog.

Kenapa mempercantik sebuah blog itu menjadi salah satu banyak kesalahan yang dilakukan oleh seorang blogger. Alasannya adalah sobat terlalu sibuk dan berlebihan mempercantik tampilan blog seperti contohnya menggonta-ganti template yang sudah diterapkan berturut-turut, memasang banyak widget yang membuat halaman sobat dimuat menjadi lambat. Sebenarnya yang membuat blog sobat terkenal itu bukan dari tampilan dan cantiknya blog sobat tetapi yang membuat blog sobat terkenal itu adalah konten yang sobat berikan di blog sobat.

2. Mementingkan kualitas daripada kuantitas.

Blogger pemula baru belajar terjun di dunia blogging biasanya banyak blogger yang berlomba-lomba untuk memperbanyak sebuah postingan atau artikel dengan harapan pengunjung akan datang banyak ke blog kita tanpa sobat memperdulikan bahwa artikel yang sobat dapatkan mutlak hasil dari jiplak hak orang lain.

3. Banyak informasi minimnya praktek.

Sebagai seorang blogger pemula banyak blogger yang rasa ingin tahunya terlalu besar. Baca ini dan itu membuat kepala sang blogger jadi pusing dengan banyaknya informasi yang ia dapatkan yang mana yang harusnya dipraktekan. Seperti kata pepatah lebih baik dengan sedikit informasi dan mempraktekannya dengan bersungguh-sungguh daripada banyak informasi tidak ada prakteknya sama sekali.

4. Tidak konsisten.

Di awal-awal minggu awal pembuatan blog kalian membuat artikel secara rutin tetapi setelah itu kalian menghilang entah kemana dan blog menjadi tidak karuan. Membuat blog menurut bli dee itu sangat bagus tapi diingat kembali menurut saya lebih baik kalian konsisten dalam membuat artikel blog.

5. Membahas terlalu banyak topik.

Apakah bermasalah jika membuat blog terlalu banyak dengan topik yang berbeda? Tidak sama sekali sebenarnya. Tapi yang pasti intinya blog sobat akan sulit berkembang kenapa karena tidak memiliki keunikan dan jati diri sobat dan akan sulit mendapatkan pembaca setia.

6. Terlalu memperhatikan statistik blog.

Seorang blogger biasanya sering, bukan sering lagi tetapi hampir setiap saat bahkan bisa seratus kali memperhatikan statistik blog apakah blog kita banyak pengunjung atau tidak dan pada akhirnya yang sobat lakukan hanya akan membuang-buang waktu untuk memperhatikan statistik blog. Alasannya karena bukan hal tersebut yang mendatangkan banyak pengunjung tetapi alangkah indahnya kalian menggunakan waktu itu untuk berfikir mendapatkan artikel yang berkualitas.

7. Membuat Terlalu banyak blog.

Disini saya sarankan untuk blogger pemula fokus terhadap satu blog terlebih dahulu. Jika kalian memiliki terlalu banyak blog apalagi disetiap blog yang sobat buat berbeda dengan topik satu ke blog yang lain itu akan membuang terlalu banyak waktu untuk blog yang benar-benar ingin anda kembangkan.

8. Terlalu berambisi dengan menghasilkan uang secara cepat.

Saya sempat tidak habis fikir sebelumnya karena banyak blogger pemula yang muncul ke dunia blogging dengan alasan menghasilkan uang dengan cara cepat. Saya sarankan agar alasan ini di nomor duakan terlebih dahulu karena kita tidak bisa hanya membuat blog semalam bisa mennghasilkan uang dari hari esoknya.

9. Tidak memanfaatkan mesin pencarian google dengan maksimal.


Jangan hanya menggunakan layanan blogger saja, tetapi gunakanlah layanan-layanan yang lain yang dimiliki google untuk meningkatkan dan mengembangkan blog sobat.
Labels: MAKALAH INFORMATIKA

Thanks for reading 9 Kesalahan Bloger Pemula. Please share...!

0 Comment for "9 Kesalahan Bloger Pemula"

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak

Back To Top